Powered By Blogger

Selasa, 30 Maret 2010

Tentang Bisnis Butik

Seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak orang-orang masa sekarang ini yang menggeluti bisnis butik. Seiring dengan perkembangan zaman, maka bisnis butik tersebut dapat dijalankan dalam dunia maya yang kita kenal dengan sebutan bisnis butik online. Kurang rasanya jika kita hanya menggeluti bisnis butik tanpa memahami apa itu bisnis butik?.
Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Studi yang mempelajari operasi bisnis secara efesien dan efektif disebut dengan manajemen. Cabang utama dari manajemen adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi, manajemen produksi, manajaman teknologi informasi, intelejen bisnis dan manajemen stratejik."The Definition of Stategic Management is The art and Science of formulating, Implementing, and evaluating cross-functional decisions that enable an organization to achieve it's objectives".

Dimana Pebisnis online adalah orang yang mampu melihat peluang di dunia maya yang bisa dijadikan untuk menjadi sumber penghasilan. Kenapa harus dunia maya atau internet? karena pasar di dunia internet sangatlah luas sehingga produk yang dipasarkan akan lebih banyak menjangkau konsumen.

Sedangkan, butik adalah Sebuah toko atau tempat pembuat baju yang sangat spesifik dan bisanya mempunyai ciri perancang tersendiri.

Jadi, Bisnis Butik Pakaian merupakan toko butik dengan konsep menjual pakaian up to date dan eksklusif dimana mampu menjadi toko pakaian kesayangan para perempuan khususnya. Dimana desain yang seharusnya ditawarkan dalam bisnis butik pakaian haruslah sangat menarik dan bukan produk massal (limited edition). Nilai eksklusif yang disandang butik pakaianpun harus membuatnya terkesan mahal.

Memang awalnya koleksi pakaian butik adalah tempat para desainer pakaian memasarkan hasil rancangannya. Sehingga karenanya, wajar bila koleksi pakaian butik mematok harga yang mahal untuk sehelai pakaiannya yang mungkin baju/busana satu-satunya di seluruh dunia.

Tidak ada komentar: