Jumat, 23 April 2010

Kiat memilih busana santai / Busana kerja yang cocok untuk Anda


Memilih Busana Santai
Mulailah hindari mengenakan warna mengkilap. Pilih bahan yang menyerap keringat, seperti t shirt berbahan katun. Sesuaikan dengan waktu dan lokasi. Motif dan warna mempengaruhi busana santai yang dikenakan tampak lebih menarik. Penggunaan aksesori yang sesuai dapat menunjang penampilan tampak lebih modis.
Paduan busana santai, sewaktu-waktu bisa dipadukan dengan busana formal, seperti t-shirt dengan tambahan blazer, busana santai tampak lebih formil.
Kenakan zipper samping. Salah satu cara untuk menyamarkan perut besar adalah dengan mengenakan rok atau celana panjang dengan letak zipper pada bagian samping. Tetapi sebaiknya pilih rok atau celana dengan garis pinggang sedikit di atas pinggul. Anda harus menghindari mengenakan celana atau rok dengan garis pinggang yang jatuh tepat pada bagian pinggang.
Jika Anda ingin terlihat langsing sebaiknya Anda kenakan atasan dan bawahan dalam warna yang senada. Anda tidak harus memilih warna yang selalu hitam tetapi carilah warna krem, khaki, coklat dan charcoal. Warna-warna ini sangat sesuai untuk Anda yang memiliki tubuh sintal dan besar.
Aksen swing pada rok. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh pear sebaiknya pilihlah model rok yang paling cocok agar tubuh bagian bawah terlihat lebih ramping. Anda bisa mengenakan rok model A-line sebatas lutut. Carilah bahan yang ringan melayang agar bisa memberikan aksen swing (lambaian) pada rok.
Hati-hatilah dengan sweater. Seringkali Anda terperangkap dalam balutan sweater yang besar dan memberikan kenyamanan. Tetapi tanpa Anda sadari, hal ini justru akan menutupi lekuk tubuh yang Anda miliki. Ada baiknya Anda mengenakan model sweater dengan bahan dan potongan yang mengikuti lekuk tubuh agar Anda terlihat lebih trendi dan tetap sopan. Jaket agar terlihat lebih tinggi. Mengenakan jaket bukan memberi kesan Anda lebih pendek. Jika jaket dengan panjang mencapai bagian paha dengan celana lurus dan sepatu hak tinggi maka Anda akan terlihat lebih tinggi serta ramping.
Bagi Anda yang memiliki tubuh sedang (tidak terlalu tinggi) sebaiknya hati-hatilah memilih celana kapri. Karena celana kapri cenderung membuat Anda terlihat lebih pendek atau lebih gemuk. Ada baiknya Anda memilih celana pendek di atas lutut atau celana panjang dan sesuaikan dengan hak sepatu Anda. Bila Anda ingin tubuh Anda terlihat lebih berlekuk maka Anda bisa tambahkan ikat pinggang. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh lurus atau boyish maka Anda bisa kenakan ikat pinggang untuk menampilkan kesan adanya lekuk tubuh. Kenakan di atas garis celana Anda atau di atas sweater tipis yang panjangnya sepinggul.

Tidak ada komentar: